Tanda Awal Kehamilan

Betapa gembiranya hati kami dengan kondisi ini. Artinya ini adalah tanda awal untuk kehamilan. Untuk memastikan kami pun membeli testpack kehamilan yang dijual di apotek. Hasilnya yang kami peroleh pada tes urin pertama isteri saya di pagi hari adalah...negatif (-).
Kecewa tentu saja. Namun kami memandang positif hal ini. Mungkin belum rejeki.Selain usaha kami juga terus berdoa pada Allah SWT agar Dia memberi kepercayaan pada kami untuk memiliki momongan.
Selain itu kami juga berobat alternatif dengan ramuan herbal, antara lain kami disarankan minum rebusan beberapa jenis daun yang kemudian airnya disaring dan dicampur dengan telur bebek plus madu.
Kemudian sampailah diskusi kami bahwa untuk masalah kehamilan ini  kami perlu menanyakan  kepada orang yang memang berkompeten di bidangnya yaitu dokter kandungan dan alat reproduksi (Obgyn). Ada dua ahli Obgyn terkenal di Kota Sibolga yaitu dr. Sihite dan dr. Irson. Dari hasil survey  yang kami lakukan terhadap tingkat kepuasan dan keberhasilan pasien, kami akhirnya memilih dr. Sihite.
Pada pertemuan pertama dengan dokter Sihite, kami harus antri hingga pukul 20.30 WIB, padahal kami datang pukul 17.00 WIB. Dikesempatan kedua nanti baru kami mengerti bahwa ada istilah pesan nomor antrian lewat telepon. Misalnya kita ingin konsultasi kehamilan Selasa, hari Seninnya kita telepon untuk booking nomor antrian. Di hari pertama kunjungan, kami melihat banyak sekali ibu hamil yang datang memeriksakan kandungannya. Ada juga pasangan seperti kami yang sudah 8 tahun belum memiliki anak dan juga pasangan yang mungkin baru saja menikah. Saat bertemu, ternyata dokter para ibu hamil ini alias dokter kandungan yaitu dokter Sihite ternyata sangat ramah,  kondisi kesehatan saya  dan isteri diperiksa kemudian dia menjelaskan bahwa tidak ditemukan hal yang kira-kira menghambat kami untuk memiliki bayi. Kami berdua sehat. Kemudian dokter menganjurkan agar kami mengurangi aktifitas kerja, menambah jam untuk berolahraga serta menambah asupan buah dan sayuran berwarna . Setelah konsultasi kehamilan itu lalu kami menjumpai perawat yang juga sangat ramah di bagian obat dan diberi obat yang ukurannya besar-besar. Mungkin hampir seukuran buku jari orang dewasa. Dan lagi, setelah minum obat itu kita akan sangat mengantuk.
Harus diakui bahwa isteri saya sangat aktif bekerja. Orangnya tidak bisa diam. sepulang kerja yang bisa mencapai jam 16.00 wib, dia terus saja mencuci pakaian, piring dan kemas rumah. Sementara saya memang jarang berolahraga dan lebih banyak duduk bekerja. Paling hanya futsal setiap hari Jum'at bersama rekan satu kantor.